Senin, 25 Agustus 2014

SEEKOR DOMBA DAN SEEKOR SERIGALA


Pada suatu saat, seekor serigala sedang meminum di aliran kepala sungai, saat ia melihat keatas, ia melihat seekor domba kecil baru saja datang untuk minum sedikit air di bawah aliran sungai. Serigala membuat pikirannya untuk menangkan domba tersebut untuk makan malam. "Tapi bagaimana aku mendapatkan alasan untuk melakukan itu?"
            Lalu ia lari ke bawah ke domba itu dan memanggilnya, "Beraninya anda membuat kotor air yang baru saja saya minum?"
            "Saya tidaklah membuat airnya kotor, Tuan," kata domba itu dengan rendah hati. "Saat anda meminum air itu, saya tidak berada di dekat sungai."
            "Saya telah merasakan bau busukmu di air," kata serigala. "Kamu berani berbohong."
            "Itu mustahil, Tuan," kata domba. "Air itu mengalir dari anda ke saya, bukan saya ke anda."
            "Baiklah, maka," kata serigala. "Mengapa kamu memanggilku dengan banyak nama buruk tahun lalu?" 
            "Itu tidak mungkin terjadi, Tuan," kata domba. "Saya baru saja lahir pada awal tahun ini."
            "Saya tidak peduli," teriak serigala. "Kalau itu bukanlah kamu, maka itu ayahmu. Itu sama saja."
            Dan tanpa sepatah kata apa pun serigala itu menyerbu domba tak tertolong itu.


untuk versi bahasa inggris silahkan klik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar